Selamat Datang di umrohhaji-travel.blogspot.com. Situs Pendukung dari Travel Haji Plus Umroh Baitussalam. Travel haji dan umroh baitussalam merupakan salah satu Biro Penyelenggara Wisata Umroh dan Haji Plus yang terpercaya di Indonesia. Baitussalam hadir dengan sistem pemasaran yang unik dan menguntungkan baik untuk jam'ah maupun team marketing.

Baitussalam merupakan Travel haji plus umroh yang berlokasi di Jakarta, tepatnya di
Gedung Rabithah Awaliyah Lt2, Jl TB Simatupang No.7A Tanjung Barat Jakarta Selatan.
Baitussalam mengutamakan pelayanan yang terbaik kepada jamaah dan mengedepankan kenyamanan dan keamanan Jam'ah.Dengan biaya paket umroh yang murah serta fasilitas Akomodasi yang berkelas, Diharapkan banyak jama'ah yang bisa terbantu untuk menunaikan Ibadah Umroh atau haji.

Berikut Program yang diselenggarakan Travel Haji Plus Baitussalam :

1. Paket Umroh Akhir Tahun
2. Paket Umroh Reguler Standard 2013
3. Paket Umroh Ekonomis
mulai $ 1650
3. Paket Umroh Plus Amman & Aqsho
4. Paket Umroh Plus Cairo & Iskandaria
5. Paket Umroh Plus Turkey
6. Paket Umroh Plus Dubai
7. Paket Umroh Plus Rusia
8. Paket Umroh Plus Iran
9. Paket Haji ONH Plus 2013
10. Program Umroh Keluarga ( Bisa berangkat umroh sekeluarga saja/ 2 orang atau lebih )
11. Program Umroh Rombongan Sesuai Budget / Anggaran




Pengertian Haji dan Umrah

Posted by Travel Baitussalam Jakarta | Biaya Harga Paket Jadwal Umroh Plus on Jumat, 30 November 2012


pengertian haji dan umrah


Travel Baitussalam Jakarta Selatan - Kali ini kami akan membuka pembahasan dan artikel pengetahuan tentang  Pengertian Haji dan Umrah. Karena pemahaman tentang pengetahuan haji dan umrah beserta ilmu tentang haji umrah, dapat membantu dan mempermudah calon jamaah yang akan berangkat menuju ke tanah suci.
Baiklah, langsung saja kali ini kita menuju kepada pembahasan  tentang Pengertian Haji dan Umrah. Silahkan simak artikel tentang Haji Umrah di bawah ini.

Pengertian Haji

Ibadah Haji adalah rukun Islam yang ke lima. Menunaikan ibadah haji adalah suatu bentuk ritual tahunan bagi umat Islam yang mampu secara material, fisik, maupun keilmuan untuk berkunjung menuju ke beberapa tempat di Arab Saudi dan melaksanakan beberapa kegiatan pada satu waktu yang telah ditentukan yaitu pada bulan Dzulhijjah atau kita kenal sebagai bulan haji.Secara estimologi (bahasa), Haji berarti niat , sedangkan menurut syara’ berarti Niat menuju Baitul Haram dengan amal-amal yang khusus. Tempat-tempat tertentu yang dimaksud dalam definisi di atas adalah selain Ka’bah dan Mas’a (tempat sa’i), juga Padang Arafah (tempat wukuf), Muzdalifah (tempat mabit), dan Mina (tempat melontar jumroh).Sedangkan yang dimaksud dengan waktu tertentu adalah bulan-bulan haji yaitu dimulai dari Syawal sampai sepuluh hari pertama bulan Dzulhijjah. Amalan ibadah tertentu ialah thawaf, sa’i, wukuf, mazbit di Muzdalifah, melontar jumroh, dan mabit di Mina.

Pengertian Umroh

Umrah adalah berkunjung ke Ka’bah untuk melakukan serangkaian ibadah dengan syarat-syarat yang telah ditetapkan. Umroh disunahkan bagi muslim yang mampu. Umroh dapat dilakukan kapan saja, kecuali pada hari Arafah yaitu tgl 10 Dzulhijjah dan hari-hari Tasyrik yaitu tgl 11,12,13 Dzulhijjah. Melaksanakan Umroh pada bulan Ramadhan sama kedudukan atau nilainya dengan melakukan Ibadah Haji (Hadits Muslim)

Demikian pembahasan tentang  Pengertian Haji dan Umroh yang dapat kami sampaikan sampaikan, semoga bermanfaat bagi kita semua.

Sumber : http://www.wisataumrahhaji.blogspot.com

Blog, Updated at: 05.53

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman